KSM Tingkat Provinsi Membentuk Para Peserta Didik Madrasah Semakin Percaya Diri

Jakarta (Tuntunan Akhlak Mulia)--- Kompetisi Sain Madrasah (KSM) tahun 2023 tingkat provinsi DKI, pada hari sabu-minggu, 5-6 agustus 2023 yang bertempat di MAN 4 Jakarta Selatan, sudah berjalan dengan lancar.

sebagai pimpinan, alhamdulillah bisa membersamai dan mendampingi 3 peserta didik MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif, Chifa, Hilwa, dan syeina dalam mengikuti KSM tingkat MI/SD, MTs/ SMP, dan MA/ SMA, untuk memberikan semangat dan suport, agar mereka menjalankan KSM ini dengan penuh totalitas dan penuh tanggung jawab.(6/8)

Didampingi oleh pembimbing, ustadzah Nunik, S.Pd. para peserta KSM dari MINASI, berangkat dari sekolah pada pukul 06.00 dengan diantar kendaraan sekolah, menuju MAN 4 yang terletak di Pondok Pinang.

Tepat pada 06.30 mereka sampai di lokasi KSM kemudian lanjut dengan mengikuti dan mendengarkan pengarahan dari panitia sampai pukul 07.00. kemudian para peserta didik mulai memasuki ruangan LAB Komputer MAN 4 untuk memulai pelaksanaan KSM yang dimulai pukul 07.30. 

Para Pendamping diarahkan oleh panitia untuk menunggu di ruangan yang sudah ditentukan supaya proses pelakasnakan KSM tidak terggannggu. Sambil berbincang-bincang antar sesama pendamping dan sebagian antar kepala madrasah, menunggu 2 jam dari pukul 07.30 s/d 09.30 pun tidak terasa. 

Para Peserta KSM pun mulai satu satu keluar dari ruangan LAB, perrtanda mereka sudah selesai mengerjakan soal-soal KSM berbasis komputer ini dengan tepat waktu. 

Raut wajah para peserta KSM bermacam-macam, ada yang wajah tegang, ada yang ceria, ada juga waja yang biasa-biasa saja. Tentunya raut muka mereka tidak serta merta menandakan hasil atau proses pengerjaannya. Tetapi yang jelas mereka sudah memiliki pengalaman dalam sejarah akdemiknya, sudah mengikuti ajang lomba tingkat provinsi DKI Jakarta yang sangat bergensi ini. 

Pada akhirnya, semua peserta KSM yang menjadi duta madrasah masing-masing se-DKI Jakarta ini, terutama para pembimbing, Pendamping, dan para pimpinan madrasah, merasa sudah lega dan puas karena mereka sudah menjalan proses persiapan dan pelakasanaan kegiatan KSM yang menjadi kegaitan tahunan ini, dengan baik.

Seabagai Insan yang bertakwa, hanya kepada Allah-lah, semua urusan hasil dan kemenangan kegiatan ini, kita pasrahkan. Apapun hasilnya, kita hanya mengaharapkan yang terbaik buat para peserta, para pembimbing, para pemangku pimpinan di semua madrasah. Terbaik untuk dunia dan akhirat. Amin. 




ORDER VIA CHAT

Produk : KSM Tingkat Provinsi Membentuk Para Peserta Didik Madrasah Semakin Percaya Diri

Harga :

https://www.ruyatismail.my.id/2023/08/ksm-tingkat-provinsi-membentuk-para.html

ORDER VIA MARKETPLACE

Diskusi